Selasa, 29 Mei 2012

Pengertian Kernel Linux Bab 4

Pengertian Kernel Linux Bab 4, Kernel linux mengalami Awan gelap dan berlanjut masa depan yang cerah ,Kesuksesan pertumbuhan sistem gratis Linux di area server membawa sebuah saga tampaknya tidak pernah berakhir: Pertempuran hukum antara SCO dan dunia Linux terjadi. Kisah SCO yang agak aneh. Vendor versi Unix komersial untuk PC x86 tersebut telah diambil alih oleh distributor Linux Caldera pada tahun 2000. Bahkan sebelum pergantian milenium, Linux telah mulai menggigit ke pangsa pasar varian Unix komersial itu, dan akibatnya bisnis SCO’s Unix memburuk. berikut ulasan tentang Pengertian Kernel Linux Bab 4
Pengertian Kernel Linux Bab 4 ,Distributor Linux yang berpengalaman tampaknya menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menaklukkan pasar Enterprise Linux. Namun bagi SCO, reorganisi, kerugian, redundansi dan kurangnya kejelasan tentang bagaimana mengawinkan OpenServer SCO dan lini produk Caldera OpenLinux membuat Caldera semakin jatuh tertinggal jauh di belakang pesaingnya seperti Red Hat yang secara konsisten berfokus pada pengembangan Linux dan kode open source. Dua tahun setelah pengambilalihan, Caldera berubah nama menjadi SCO Group, dan setengah tahun kemudian perusahaan beralih dari bisnis Linux menjadi bisnis infringement. Pada musim semi 2003, Grup SCO menggugat IBM sebesar $1 miliar sebagai akibat kerugian. Tuduhan utamanya adalah bahwa IBM telah diduga mempromosikan Linux dan dalam melakukannya, tidak hanya mencuri kekayaan intelektual SCO tetapi juga membantu sistem operasi bebas tersebut untuk menjadi pesaing utama Unix di urutan pertama. Apa yang dapat dilihat adalah sebuah ancaman dan bukti dugaan, penundaan disebabkan oleh serangkaian gerakan baru pengadilan dan tuntutan terhadap pengguna Linux dan distributor Red Hat serta Novell – sengketa dengan Novell berkisar pada hak cipta untuk Unix, yang diklaim baik oleh SCO maupun oleh Novell dan membentuk dasar dari semua keluhan SCO lainnya. Tahun lalu, pengadilan memutuskan bahwa Novell adalah pemegang hak cipta untuk Unix yag relevan, Kampanye hukum SCO terhadap Linux membuat hal-hal yang memudahkan Microsoft. Pertama, pencemaran nama baik Linux dan open source sebagai “pekerjaan setan” digantikan oleh argumen seperti administrasi yang lebih mudah dan Total Biaya Kepemilikan (TCO) yang lebih rendah dari Windows. Sejak tahun 2004, Microsoft mengeksploitasi ketidakpastian hukum yang disebabkan oleh tuntutan hukum SCO itu dan memainkan kartu “keamanan hukum yang lebih tinggi” sebagai kampanye hitam. Sugesti bahwa Linux berpotensi melanggar hak paten Microsoft yang disebabkan ketidakamanan hukum di banyak pasar hingga pada tahun 2005, IBM, NEC, Novell, Philips, Sony dan Red Hat mendirikan Open Invention Network untuk menangkal serangan paten di Linux. Namun demikian, vendor yang menjual perangkat seperti smartphone Android tetap harus membayar biaya lisensi untuk Microsoft sampai hari ini. Saat ini, bagaimanapun persaingan di pasar smartphone umumnya cenderung lebih kepada paten, hak cipta, tuntutan hukum dan keluhan persaingan daripada tentang teknologi.

Pengertian Kernel Linux Bab 4 ,Pada tahun 2006, Microsoft memang mengakui pentingnya Linux di pasar TI: Kerjasama dengan Novell telah mengubah Microsoft menjadi distributor Linux yang sangat berhasil menawarkan pada pelanggan SUSE Linux Enterprise Server. Sejak 2009, Microsoft juga telah berada di antara perusahaan yang bersama-sama mengembangkan kernel Linux – dan baru-baru ini bahkan menyajikan video ucapan selamat ulang tahun kedua puluh,Linux Foundation yang didirikan dari penggabungan Open Source Development Lab (OSDL) dan Free Standards Group, telah difokuskan pada penguatan posisi kompetitif Linux sejak tahun 2007. Yayasan yang anggotanya mencakup hampir semua perusahaan yang terkaitan dengan Linux dalam berbagai hal, terlihat setelah Linux Standard Base (LSB) membayar pengembang utama seperti Linus Torvalds dan menangani perlindungan merek dagang Linux. Akhirnya, Linux Foundation menawarkan sebuah platform netral yang memungkinkan bahkan perusahaan pesaing pasar untuk bekerja sama – dalam cara yang mirip dengan bagaimana mereka bekerja sama dalam pengembangan kernel.

Dengan Dirilisnya  kernel  versi 3.0 sepenuhnya sejalan dengan tradisi kemajuan yang mantap, yang diperkenalkan dengan Linux 2.6: Tidak ada perbedaan lagi antara yang baru dengan pendahulunya – Linux 2.6.39 – dari ada antara dua versi lain 2.6.x. Linux 3.0 hanyalah nama lain untuk kernel versi 2.6.40 yang telah dijadwalkan sejak semula. Perubahan terbesar di Linux 3.0 adalah, skema penomoran dua digit: Kernel versi 3.0 akan diikuti oleh versi 3.1 dan kernel pengembangan akan ditandai dengan kode RC dibelakangnya.Dan bagaimana dengan ide dominasi dunia yang dilontarkan Linus Torvalds beberapa tahun lalu, ketika Linux masih menjadi proyek hacker eksotis? di sebuah wilayah di mana keberhasilan Torvalds diharapkan pada kemungkinan besar – pada (desktop) PC -, Linux terus melayani permintaan pasar. Cerita ini berbeda di pusat data: Di area ini, sistem operasi bebas telah sejak lama sama pentingnya dengan Windows dan varian Unix komersial. Dalam komputasi kinerja tinggi, Linux jelas mendominasi pasar, dan tidaklah mungkin mantan PC Unix ini dihindari di dunia internet – dari Google dan eBay hingga Facebook – serta di lingkungan awan. Dengan Android, Linux diposisikan dengan baik di pasar smartphone dan tablet.

Linux telah dibuat populer dengan gagasan bahwa pihak yang berkepentingan dapat menggunakan proses yang terbuka untuk bersama-sama mengembangkan perangkat lunak, dan itu telah membuktikan bahwa pendekatan ini tidak hanya bekerja, tetapi bahkan menawarkan keuntungan nyata saat digunakan untuk proyek-proyek besar seperti kernel Linux. Sebagian besar dari booming perangkat lunak open source yang sudah ada sejak pergantian milenium mungkin akan diturunkan pada keberhasilan sistem operasi bebas,Fleksibilitas memungkinkan Linux untuk beradaptasi dengan perkembangan baru, yang selanjutnya akan mengubah dunia TI di tahun-tahun mendatang. Mengutip CEO Red Hat Jim Whitehurst yang baru-baru ini mengungkapkannya ketika berbicara tentang ulang tahun kedua puluh di LinuxCon: “The power we provide is what we enable them to do with the technology“. Dengan pemikiran ini: Sejak sekarang untuk dua puluh tahun mendatang.

Demikian Pengertian Kernel Linux Bab 4 semoga dapat menambah wawasan anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut