Selasa, 29 Mei 2012

Pengertian Kernel Linux Bab 3

Pengertian Kernel Linux Bab 3 , Pada awal tahun 2001, Linux kernel canggih versi 2.4 untuk lingkup varian Unix komersial: Operasi powerfull SMP sampai dengan delapan prosesor, 64 GB RAM pada prosesor x86, perangkat baku, dan sistem file 64-bit. Firewire dan dukungan USB, ACPI dan Plug & Play untuk kartu ISA yang masih umum pada waktu itu juga menjadikan kernel baru sebuah pilihan menarik bagi komputer desktop dan notebook. Vendor hardware seperti Intel dan AMD mulai meningkatkan keterlibatan mereka dalam pengembangan Linux: Baik dukungan agar Linux menjadi lebih dan lebih penting dalam bisnis server. Pada tahun 2002, Red Hat merilis Enterprise Linux pertamanya. berikut tentang Pengertian Kernel Linux Bab 3

Pengertian Kernel Linux Bab 3 , Dengan kesuksesan Linux yang terus bertambah, semakin banyak bisnis dan administrasi publik mulai mempertimbangkan keuntungan dari penggunaan perangkat lunak open source. Satu negara di mana Linux sudah banyak mendapat keberhasilan adalah Jerman: Perkeretaapian nasional Jerman, Deutsche Bahn, memutuskan untuk menggunakan Linux sebagai platform server yang strategis pada tahun 2003 – menjadi keputusan yang masih berlaku hingga saat ini. Pada tahun yang sama, dewan kota Munich memutuskan untuk memigrasikan 15.000 komputer pemerintahan kota ke desktop Linux – pada April 2011, kota ini memiliki alasan untuk merayakan: Setengah dari komputer telah bermigrasi ke klien Munich LiMux. Kantor Luar Negeri Jerman mulai memperkenalkan perangkat lunak open source pada tahun 2001, dan desktop telah bermigrasi ke Linux sejak 2005 – meskipun, pada akhirnya proyek tersebut gagal. Desktop Linux diluncurkan pada kelompok asuransi Stuttgarter Versicherungsgruppe sejak tahun 2003 dan masih digunakan sampai sekarang,Namun demikian, desktop Linux tidak pernah berhasil mendapatkan penerimaan yang luas. Berulang kali dinyatakan hingga sekitar tahun 2006 sebagai “Tahun Desktop Linux” sebenarnya tidak pernah terjadi, dan tidak terkecuali didedikasikannya distribusi Ubuntu desktop yang telah membangkitkan dunia Linux sejak 2004, tetapi tidak pernah benar-benar mampu mencetak keunggulan terhadap Windows. Linux sukses pada server dan perangkat embedded. Dengan Android, sistem smartphone dan tablet dari Google dengan kernel Linux, Dirilis pada tahun 2008, Linux telah lama memantapkan dirinya dalam sistem kontrol industri, Wi-Fi router, pemutar DVD dan sistem satelit navigasi.

Pengertian Kernel Linux Bab 3 ,Pada bulan Desember 2003, kernel Linux melompat ke versi 2.6. Versi ini memperkenalkan ekstensi keamanan SELinux, sebuah model perangkat baru yang dapat diakses melalui sysfs, dengan solusi manajemen memori yang modern cocok untuk komputer berperforma tinggi, basis kode kernel sepenuhnya direvisi dengan menghapus banyak keterbatasan dan memberikan struktur yang lebih jelas. Para pengembang kernel masih mendapatkan manfaat dari gerakan clean-up mereka hingga sekarang: Mereka telah mampu, tanpa masalah besar, untuk mengintegrasikan sepenuhnya fitur baru seperti virtualisasi dan konsep yang secara substansial meningkatkan skala yang memungkinkan Linux untuk dijalankan bahkan pada superkomputer yang paling kuat. Dengan Linux 2.6, Torvalds mengubah model pengembangan: Kernel pengembangan tidak lebih sebagai fitur baru dan perbaikan ditambahkan ke kernel secara bertahap melalui pembaruan yang dirilis secara berkala setiap dua sampai tiga bulan. Lompatant versi yang menyebabkan kekacauan selama periode transisi telah digantikan dengan kemajuan yang mantap.

Xen, solusi virtualisasi pertama untuk Linux, yang disebabkan kekacauan yang cukup besar di dunia Linux pada tahun 2005, tetapi itu akan memerlukan pengembangan selama enam tahun lagi untuk mengintegrasikan semua kode Xen ke dalam kernel. Sementara itu, solusi alternatif KVM (Kernel-based Virtual Machines) yang ternyata menjadikan kernel Linux itu sendiri sebagai sebuah hypervisor begitu populer di kalangan pengembang kernel, dan berhasil memasukkannya kedalam kernel versi 2.6.20 pada awal 2007.

 Demikian Pengertian Kernel Linux Bab 3 berlanjut ke bab 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut